Universal studio Singapore

Universal studios Singapore (USS). Salah satu tempat wisata mass maker yang terletak di pulau wisata di Singapore,sentosa island. Seingetku,  USS ini belum lama didirikan di Singapore (sekitar tahun lalu) bahkan kemaren tanggal 28 Mei 2011 baru diadakan grand opening (which I don't know exactly grand opening for what heheh).

Akses Menuju USS bisa ditempuh menggunakan monorail yang ada setiap saat (with a long queue) atau berjalan kaki melalui broadwalk (yes believe me it is long walk and fortunately the scenery is beautiful) both accessible from vivo city.

Begitu pertama Kali Tiba di USS akan langsung disambut dengan bola dunia Universal. Jangan lewatkan foto di depan globe bertuliskan universal ini (must do it) bahkan beberapa visitor hanya sekedar berfoto di depan globe tanpa berniat masuk USS mengingat harga tiketnya cukup menguras bagi mereka yang memiliki kantong kempis yaitu sebesar S$72 ato sekitar 500rban tiket wiken.

Selanjutnya masuk ke USS langsung disambut gift shop-utk efisiensi waktu lewatkan dulu toko tsb karena dua alasan :
1. Hampir d setiap venue Ada giftshop tematik,
2  Karena Akses masuk USS satu lokasi dg akses keluarnya, jadi nanti ketika mau keluar bisa mampir dulu ke gift shop tersebut, recommended items to buy adalah T-shirt classic USS yang seharaga US$ 20 ke atas atau sekitar IDR 150.000 up.

Hall of Fame

Walk of Fame
Ketika masuk pertama daerah yang dimasuki adalah holywood venue. Venui ini merupakan replica holywood (without letter HOLLYWOOD). Pengunjung akan dibuat merasakan seperti berada di kota dimana industri perfilman berada bahkan terdapat walk of fame yang bertuliskan nama-nama artis kartun seperti Woody woodpecker dan wall of fame (disarankan berfoto ala artis yang akan memasuki redcarpet acara Oscar hehhe). Oh ya, jangan lupa beli kipas karena yup dijamin, it is hot inside.




Berbelok ke kanan pengunjung akan masuk daerah New York City. Well must try venue disini adalah house of hat. Ada berbagai macam topi unik seperti topi joker, cleopatra, little crocodile, cowboy etc yang cukup lucu untuk dibuat bergaya di depan kamera

House of Hat



Bahkan di venue New York city terdapat replika hotel milik Chuck Bass -famous bachelor di serial Gossip Girl- Empire hotel, begitu masuk ke dalam terdapat Gotham Ice Company yang mengingatkan pada kota pada film dan komik Batman. Di New York city juga terdapat pelabuhan beserta dengan kapal lautnya, loading dock, cafe-cafe khas di pinggir pelabuhan yang dapat menghubungkan langsung dengan sci-fi city


Gotham Ice Company
Waiting at the border




Dan yeah yang paling ditunggu-tunggu Dari universal adalah battlestar galactica dimana terdapat rollercoaster tinggi,besar dengan kecepAtan 82,8 km/h. Disitu pengunjung akan diberi pilihan untuk menjadi human ato cylon. Khusus cylon tempat duduk di roller coaster akan dibalik sehingga pengunjung akan merasakan thriller rollercoaster dengan Kepala menghadap ke tanah. Sedangkan untuk human-jangan pikir Akan lebih 'human' karena sama saja,tanpa posisi dijungkir,awal berjalan rider sudah diberi shock teraphy dengan menukik curam dengan kecepatan tinggi. Bisa dibayangkan Anda menaiki motor, dengan melintasi jurang curam tanpa helm, yah seperti iklan motor ^_^ dimana rambut akan awut-awutan dan adrenalin yang mengucur deras. For safety qta tidak diijinkan membawa apapun event jam tangan,seluruh barang disimpan di locker room yang free untuk 1 jam pertama.

Are Human or Cylon?

Cylon, off course

Lepas Dari crazy roller coaster, pengunjung dibawa ke ancient Egypt dengan core entertainment adalah revenge of the mummy. Revenge of the mummy adalah roller coaster hemat dekorasi karena pengunjung benar2 dibutakan dalam kegelapan. Jangan berfikir this is easy roller coaster!no!!this is challenging roller karena walaupun tidak sangat tinggi tapi dengan kereta cepat maju mundur menukik dalam kegelapan terutama Bagi penumpang baris depan,this is absolutely nightmare ;(



Bergaya dengan orang
Ancient Egypt
Bagi yang membenci rollercoaster, sebaiknya berfikir ulang sebelum pergi ke USS karena definietely tempat ini dibikin penuh dengan roller coaster, walau dapat diakui juga terdapat beberapa venue yang cukup menarik seperti Water World.

Sebelum menuju Waterwold, pengunjung harus melewati the lost world terlebih dahulu. Terdapat dua atraksi utama di the lost world ini yaitu Jurrasic Park Rapids Adventure dan Canopy Flyer. Untuk Jurassic Park, venue ini akan mengingatkan qta pada arung jeram but no offense, Dufan have a better thrill on arung jeram than USS. Namun, di USS ini dekorasi benar-benar dikerjakan total dan selalu ada efek kejutan. Khusus di Jurrasic Park, tiba-tiba perahu qta diangkat dan seketika dijatuhkan (sayangnya hanya ada satu kejutan ini). Untuk pengunjung dengan nasib kurang baik bisa basah kuyup. Tapi, Anda bisa antisipasi dengan membeli jas hujan seharga S$ 2 atau sekitar Rp.14.000,- jika anda tidak membawa baju ganti.

Waterwold Dec


Selanjutnya adalah the most wonderfull venue- Waterworld. Di Waterworld terdapat stuntman attraction yang menawarkan ledakan, tembakan dan ofcourse water.
Seluruh stuntman attraction diperagakan oleh bule-bule berbadan bagus :). Ketika menonton attraksi ini Anda benar-benar seperti sedang menonton film Trilogy of Bourne with a humor of course :). 




Glo
Venue selanjutnya adalah Far-far Away, Ever heard before? yes it is negeri dimana Shrek, donkey dan viona tinggal. Main attraction di venue ini adalah attraksi 4 D with no offense again i thing dufan get the score. Selain kejutan laba-laba, menurutku pergerakan dari kursinya kurang maksimal, menurutku lebih ke attraksi 3,5D hehehhehe.
Venue selanjutnya adalah Madagascar. I think this venue is for children. Terdapat istana boneka yang menarik dari tokoh-tokoh Madagarcar, si penguin, marfi, gloria dan alex. Untuk mendinginkan diri dari panas di luar, atraksi ini cukup worth it dicoba dan antriannya tidak sepanjang venue lain. Bahkan anda bisa meminum air langsung dari keran kalo anda haus.

 Madagascar adalah venue terakhir yang dapat dikunjungi sebelum kembali ke venue Holywood. Oh ya berikut several tips you should consider to try while there:
1. Bring umbrella, hat and fan also use sunblock. It is hot-very hot place there
2. Buy Mineral Watter and dont throw the bottle, you can refill it on every faucet at every venue.
3. Do calculate your change when you buy something like mineral water or any meals at food hawker. ketika tau yang beli adalah foreigner yang ga seberapa tau pecahan mata uang, biasanya mereka memberi uang kembalian kurang dari seharusnya. Yes, it is true.
4. Prepare about 8-9 hours visit to experience all the venue.

Thats all folks, if you need more information, please do not hesitate to ask me via pm.































Posted using BlogPress from my iPhone

Comments

Popular Posts